Top 20 Nikenbicarafilm's Most Anticipated Movies (Part 2)

Ini adalah daftar 10 film kedua dari Top 20 Nikenbicarafilm's Most Anticipated Movies. Just in case if you have not read the previous one, click here. Sekedar perlu tahu, daftar film ini saya tulis bukan berdasarkan film mana yang paling saya nantikan, tetapi berdasarkan jadwal perilisannya. Beberapa film di sini belum diumumkan jadwal rilisnya, namun kemungkinan besar akan dirilis tahun ini juga. Hopefully.

#11
ST. JAMES PLACE
Released Date : 16 October 2015
(Directed by Steven Spielberg, Starring Tom Hanks)


Steven Spielberg kembali reuni dengan Tom Hanks setelah terakhir kali keduanya bekerjasama di The Terminal (2004). Bercerita tentang seorang pengacara yang dikontrak oleh CIA untuk membebaskan seorang pilot yang ditahan oleh Uni Soviet di era Perang Dingin. Premis seperti ini biasanya tidak membuat saya tertarik sama sekali, sampai kemudian saya mengetahui bahwa ada Coen Brothers sebagai penulis naskah. So, this must be interesting... 

#12 
CRIMSON PEAK
Released Date : 16 October 2015
(Directed by Guilermo Del Toro, Starring Mia Wasikowska, Tom Hiddleston, Jessica Chastain)


Proyek terbaru Guilermo Del Toro ini akan bercerita tentang misteri yang melingkupi seorang penulis perempuan Edith Cushing  di sebuah mansion dengan setting abad ke-19. Tema gothic horror story tampaknya akan membangkitkan kenangan manis kita dengan Guilermo Del Toro setelah Pan's Labyrinth (2006) yang fenomenal itu. Jajaran cast-nya juga menarik: the mellow Mia Waiskowska, Tom Hiddleston, Jessica Chastain dan Charlin Hunnam.

#13
THE HATEFUL EIGHT
Released Date : 13 November 2015
(Directed by Quentin Tarantino, Starring Channing Tatum, Samuel L. Jackson)

 
Can we get bored with Quentin Tarantino? Tarantino adalah salah satu sineas modern yang membawa pengaruh besar pada industri perfilman, dengan setiap filmnya selalu memiliki ciri khas yang begitu kuat. Menjadi sutradara dengan signature style tersendiri adalah suatu nilai jual, namun sampai dimana signature style itu bisa tidak menjadi membosankan buat penonton. But please, this is Quentin Tarantino that we're talking about! Nama Quentin Tarantino sudah sangat menjual, namun lihatlah siapa yang berada di jajaran castnya: ada nama Channing Tatum, Samuel L. Jackson, Walter Goggins, Kurt Russel, hingga Tim Roth. The Hateful Eight kelihatannya sedikit-banyak mirip dengan The Django Unchained, another western movie from the director, berkisah tentang para pembunuh bayaran di era setelah perang sipil.

#14
HUNGER GAMES : MOCKINGJAY PART 2
Released Date : 20 November 2015
(Directed by Francis Lawrence, Starring Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth) 


Absolutely! Bagi penggemar Hunger Games (saya, salah satunya) akhir tahun 2015 menjadi hari yang dinanti-nanti, karena bagian akhir dari Hunger Games akan dirilis. Sejauh ini installment Hunger Games tidak pernah buruk, walaupun Mockingjay Part 1 memang sangat nanggung. Jadi berharap saja bahwa Mockingjay Part 2 ini akan menjadi redemption dari film sebelumnya. Saya sudah tahu bagaimana akhir cerita perjalanan Katniss, namun itu tidak mencegah saya untuk menantikan versi visualnya. Katniss dengan pasukan dari Distrik 13 akan menyerang Panem dan menjatuhkan Presiden Snow yang kejam, dan akan ada kelanjutan kisah asmara Katniss dan Peeta. Real or not real? Real!

#15
THE MARTIAN 
Released Date : 25 November 2015
(Directed by Ridley Scott, Starring Matt Damon)


Diangkat dari nover berjudul sama karangan Andy Weir, The Martian berkisah tentang astronot yang terdampar di planet Mars. Mungkin ini semacam versi lain dari Gravity (2013), dan orang-orang bilang The Martian adalah campuran Apollo 13 dan Cast Away. Akan ada alumni Insterstellar (2014) di sini, yaitu Matt Damon (lagi-lagi menjadi astronot) dan Jessica Chastain. Ridley Scott boleh jadi miss dengan cerita nabi Musa-nya di Exodus: Gods & Kings (2014), tapi sejauh ini doi selalu memuaskan dalam mevisualisasikan luar angkasa (Prometheus has a great visual!). So, The Martian jelas akan masuk dalam daftar film yang saya nantikan tahun ini. 

#16
UNTITLED CHRISTMAS EVE PROJECT 
Released Date : 25 November 2015
(Directed by Jonathan Levine, Starring Joseph Gordon-Levitt, Seth Rogens)


Saya tidak pernah benar-benar menyukai Seth Rogens (Knocked Up, Pineapple Express), jadi sebenarnya cukup mengherankan bahwa saya memasukkan film ini ke dalam daftar. But wait a minute, di film yang belum diberi judul secara official ini akan menjadi ajang reuni bagi Seth Rogens dengan Joseph Gordon-Levitt dan Jonathan Levine (Warm Bodies) sebagai sutradara. Ketiganya ada dalam 50/50 (2012), sebuah drama sederhana yang funny dan touchful. And I like that movie a lot. Let's hope, this movie will be worth to wait.. 

#17
MISSION IMPOSSIBLE 5
Released Date : 2 December 2015
(Directed by Christopher McQuerrie, Starring Tom Cruise, Jeremy Renner, Paula Patton)



Genre action jelas bukan salah satu genre favorit saya, namun Mission Impossible 4 : Ghost Protocol (2011) yang lalu adalah salah satu film action terbaik yang pernah saya tonton. Belum ada bocoran cerita tentang Mission Impossible 5 akan seperti apa, namun satu hal pasti yang membuat film ini cukup menarik untuk ditunggu: bahwa masih akan ada Jeremy Renner, Paula Patton dan Simon Pegg menemani Tom Cruise sebagai Ethan Hunt. Track record Christoper McQuerrie masih belum cukup teruji, namun reputasinya sebagai penulis naskah, salah satunya Edge of Tomorrow, boleh dibilang cukup menjanjikan.

#18
SISTERS
Released Date : 18 December 2015
(Directed by Jason Moore, Starring Tina Fey, Amy Poehler, Maya Rudolph)


Rasanya saya tidak perlu memberi penjelasan banyak-banyak kenapa film ini harus masuk ke dalam daftar ini. Yap, Sisters yang sebelumnya diberi judul The Nest, ini akan menampilkan duo Tina Fey dan Amy Poehler yang pasti akan sangat kocak. Belum lagi kursi sutradara akan diduduki oleh Jason Moore yang sebelumnya sukses dengan Pitch Perfect (2012). Filmnya akan bercerita tentang pesta terakhir yang diadakan dua bersaudara yang tidak akur di rumah mereka yang akan dijual. Agak sedikit mencemaskan karena film ini akan dirilis di waktu bersamaan dengan jadwal perilisan Star Wars VII : The Force Awakenings, tapi saya pikir itu tidak akan mencegah banyak orang untuk menontonnya. 

#19
KINGS OF CUPS
Released Date : TBA
(Directed by Terrence Malick, Starring Christian Bale, Cate Blanchett, Natalie Portman)


Dari trailernya kelihatannya tentang seorang pria (Christian Bale) yang sedang bersenang-senang, namun kemudian teringat ini adalah film Terrence Malick (Tree of Life), dan premisnya terdengar sangat aneh: Once there was a young prince whose father, the king of the East, sent him down into Egypt to find a pearl. But when the prince arrived, the people poured him a cup. Drinking it, he forgot he was the son of a king, forgot about the pearl and fell into a deep sleep. So, pasti ini akan menjadi film puitis. Selain Christian Bale, di jajaran cast-nya ada nama besar seperti Cate Blanchett, Natalie Portman dan Ben Kingsley. 
 
#20
SILENCE
Released Date : TBA
(Directed by Martin Scorsese, Starring Liam Neeson, Andrew Garfield) 

 
Setelah The Last Temptation of the Christ (1988) yang kontroversial itu, Martin Scorsese kembali mengerjakan proyek bertemakan agama. Bercerita tentang dua misionaris yang dikirimkan ke Jepang. Kisahnya diambil dari novel fiksi sejarah di tahun 1966 karangan Shushaku Endo. Scorsese sendiri sebenarnya sudah hendak mengerjakan proyek ini sejak tahun 2008, sebelum kemudian akhirnya tertunda karena film lain seperti Hugo dan Shutter Island. Dua aktor utama akan diperankan oleh Liam Neeson dan the spiderman, Andrew Garfield.

Komentar

  1. MI5 ya, dari aku masih sekolah sampai sekarang tidak habis-habis juga serial ini. Hehe

    BalasHapus
  2. Silence tahun berapa mbak? 2015 ya? belum keluar donk?

    humes221b@gmail.com

    BalasHapus
  3. Salah satu yang saya syukuri adalah filmnya Om Quentin bakal rilis.. Seth Rogen juga patut ditunggu, dia paling bisa membuat drama dari hal kecil sekalipun..

    BalasHapus

Posting Komentar

You could agree or disagree. Share your thought!