Top 20 Nikenbicarafilm's Most Anticipated Movies (Part 1)

Wohooooo.... tahun baru, saatnya melihat daftar film-film tahun 2015 yang akan segera dirilis. Here, I make a list top 20 movies that I really wait for. This list will be very subjective, of course (read the title please). And forgive me because I did not put Star Wars VII or The Avengers: Age of Ultron on the list, saya emang nggak ngikuti dua film itu (Yap, really). Maafkan juga karena tidak ada film animasi yang saya masukkan di sini, karena entahlah - film animasi tidak pernah benar-benar menarik minat saya.

Anyway, daftar top 20 ini saya tulis berdasarkan waktu perilisan dan akan saya bagi menjadi 2 postingan. Berikut 10 film pertama yang saya tunggu di tahun 2015:

#1
JUPITER ASCENDING
Released Date : 6 Februari 2015
(Directed by Wachowski Brothers, Starring Channing Tatum, Mila Kunis)


Wachowski brothers tidak terlalu berhasil ketika mengerjakan Speed Racer (booring!) dan Cloud Atlas, namun setidaknya kita harus mengingat bahwa kedua bersaudara itu pernah mengerjakan The Matrix (1999) yang sangat fenomenal (forget the third installment). Tampaknya Jupiter Ascending adalah sebuah dunia baru dengan special effect yang megah, dan nama Channing Tatum dan Mila Kunis sebagai dua tokoh utama yang membuat film ini jadi sedikit lebih menjanjikan.


#2
 KINGSMAN : SECRET SERVICE
Released Date : 13 Februari 2015
(Directed by Matthew Vaugn, Starring Colin Firth, Samuel L. Jackson, Michael Caine)


Matthew Vaughn lagi-lagi menyutradarai film yang diadaptasi dari buku komik. Bercerita tentang agen veteran (Colin Firth) yang yang memimpin para calon agen spionase. Dibintangi juga oleh Michael Caine dan Samuel L. Jackson. Naskahnya ditulis bersama oleh Matthew Vaughn dan Jane Goldman yang sebelumnya bekerjama dengan Matthew Vaughn di Kick-Ass dan X-Man: First Class. Yap, both Kick-Ass and X-Man: First Class are super-awesome! Trailernya sudah sangat menggoda, sangat terasa ada cita rasa Matthew Vaughn di dalamnya. James Bond dengan sentuhan rock 'n roll? Worth to wait! 

#3
FIFTY SHADES OF GREY
Released Date : 13 Februari 2015
(Directed by Sam Taylor-Johson, Starring Dakota Johnson, Jamie Dornan)


Clearly, the movie exist for anyone who too lazy to read the book. Sebenarnya saya tidak terlalu menunggu film ini, terutama karena saya merasa bahwa novel kontroversi ini hanyalah sebuah kisah cinta dengan bumbu seks, and believe me, sex always sell. But then a teaser of the movie was released, and I get curious. Poster yang menampilkan Mr. Grey dalam setelan membelakangi kamera (see poster above) cukup menarik perhatian saya, belum lagi ketika tahu bahwa Mr. Grey yang diperankan oleh Jamie Dornan ternyata sangat ganteng (Matt Bomer versi straight?). Dan akui saja, sosok Mr. Grey adalah tipe idaman semua perempuan (kecuali selera BDSM-nya, tentu saja).

#4
IN THE HEART OF THE SEA
Released Date : 13 Maret 2015
(Directed by Ron Howard, Starring Chris Hemsworth, Ben Whishaw, Cillian Murphy)




Ron Howard (Apollo 13, A Beautiful Mind) kembali mengajak Chris Hemsworth dalam proyek terbarunya yang merupakan adaptasi novel berjudul sama karangan Nathaniel Philbrick. Berkisah tentang tragedi kapal Essex di tahun 1820 yang terdampar di lautan selama 90 hari setelah diserang sperm-whale (cerita ini sendiri menginspirasi novel Moby Dick). Selain Chris Hemworth dibintangi juga oleh Cillian Murphy, Ben Whishaw dan Tom Holland. Tidak hanya kisahnya saja yang menarik, namun visualnya tampaknya akan begitu indah dan breath-taking.

#5
EX MACHINA
Released Date : 10 April 2015
(Directed by Alex Garland, Starring Domhnall Gleeson, Oscar Isaac)

 
Domhnall Gleeson (Frank, Harry Potter) dan Oscar Isaac (Inside Llewyn Davis) tidak lagi menjadi musisi. Kini mereka menjadi seorang programer dan ilmuwan. Kisahnya tentang eksperimen terhadap kualitas kemanusiaan sebuah female android. Disutradarai oleh Alex Garland (28 Days Letter), tampaknya penggemar sci-fi akan sangat menantikan film ini. Trailernya sedikit banyak mengingatkan saya akan A.I, Her, dan The Skin I Live In dengan unsur suspense yang sangat mencekam.

#6
PITCH PERFECT 2
Released Date : 15 May 2015
(Directed by Elizabeth Banks, Starring Anna Kendrick, Rebecca Wilson)


THE PITCH IS BACK! Pitch Perfect sebelumnya betul-betul lucu dan gila. Elizabeth Banks akan menjadi sutradaranya, saya tidak tahu bagaimana jadinya - semoga saja filmnya akan lebih kocak daripada sebelumnya terutama karena screenplay-nya masih akan ditulis oleh Kay Cannon. Trailernya dimulai dengan melankolis (versi Acapela dari Cups-nya Anna Kendrick), sampai kemudian melihat Anna Kendrick melakukan "kentut" buatan. Rebel Wilson sebagai Fat Amy jelas akan menjadi tokoh yang paling saya ditunggu, dan tampaknya akan ada tokoh-tokoh baru (Hailee Stainfeld??). Terakhir, saya berharap banyak bahwa akan ada subplot kelanjutan cerita cinta antara tokoh Beca (Anna Kendrick) dan Jesse (Skylar Astin). They are so cute together! 

#7
TOMORROWLAND
Released Date : 22 May 2015
(Directed by Brad Bird, Starring George Cloone, Britt Robertson)


Sebuah sci-fi teen-adventure yang tampaknya akan sangat menggairahkan dari Disney. Kelihatannya akan bercerita tentang sebuah dunia baru bernama Tomorrowland, yang mungkin seperti Disney World versi futuristik. Dibintangi oleh George Clooney dan Britt Robertson. Brad Bird, yang berhasil mengangkat kualitas installment Mission Impossible lewat Ghost Protocol akan duduk sebagai sutradara dengan dibantu Damon Lindelof sebagai produser dan penulis naskahnya. Trailernya sudah keluar, and I can't wait going to Tomorrowland! 

#8
JURRASIC WORLD
Released Date : 12 June 2015
(Directed by Colin Trevorrow, Starring Chris Pratt, Judy Greer)


Kalau kamu sudah benar-benar terpesona dengan efek yang digunakan di Jurrasic Park dua puluh tahun yang lalu, maka pastinya Jurrasic World akan menawarkan sesuatu yang berpuluh-puluh kali lebih canggih. Namun premisnya sendiri terbilang tidak cukup menawarkan sesuatu yang baru - intinya adalah dinosaurus mengamuk. Nama Chris Pratt sebagai salah satu aktor yang naik daun tahun 2014 setelah aksinya di Guardians of The Galaxy menjadi nilai jual tersendiri, dan Jurrasic World sudah pasti akan menjadi hiburan segar sebagai summer blockbuster, terlepas dari eksekusi ceritanya akan baik atau buruk.

#9
ANT MAN
Released Date : 17 July 2015
(Directed by Peyton Reed, Starring Paul Rudd, Michael Douglas)




Not a superhero-fans (haven't seen The Avengers till now), but Guardians of The Galaxy changes my mind. Ant-Man akan menjadi akhir Fase Dua dari Marvel Universe, dan dirilis setelah The Avengers : Age of Ultron. Awalnya nama Edgar Wright (Shaun of The Dead, Scott Pilgrim vs. The World) sebagai sutradara begitu membangkitkan semangat, sebelum kursi sutradara kemudian lepas ke tangan Peyton Reed (Yes Man). Bercerita tentang Scott Lang (Paul Rudd) yang menjadi penerus Hank Pym (Michael Douglas) sebagai superhero Ant-Man. Agak skeptis juga dengan judul Ant-Man, yang terlihat konyol - namun dengan pintar hal itu kemudian ditanyakan juga oleh tokoh Scott Lang melalui official trailer-nya yang baru saja keluar. Nama-nama Edgar Wright, Peyton Reed, dan Paul Rudd tampaknya pertanda bahwa film ini akan ada campuran komedinya. Semoga filmnya tidak kelewat serius.

#10
THE VISIT
Released Date :11 September 2015
(Directed by M. Night Shyamalan, Starring Kathryn Hahn, Olivia de Jonge)



Saya tidak tahu apakah sebaiknya kita masih berharap banyak dengan kemampuan M. Night Shyamalan setelah kegagalan yang dimulai dari Signs, The Village hingga After Earth (jangan lupakan juga The Last Airbender).  Namun The Visit yang sebelumnya hendak diberi judul Sundowning ini adalah sebuah low-budget film, sehingga mungkin proyek ini menjadi breakthrough comeback yang pantas bagi sang sutradara. Ceritanya tentang dua orang kakak beradik yang pergi ke mengunjungi Pennsylvania. Tentu saja kepergian ini akan terasa misterius, and let's hope there will be a remarkable twist like he did on The Sixth Sense. 

Untuk sementara, sekian 10 film pertama dari daftar Top 20 Film yang saya nantikan di tahun ini. Sepuluh berikutnya disambung lagi minggu depan... :)

Komentar

  1. Can't wait In the Heart of the Sea.. Ron howard belum pernah mngecewakan bgi saya. Kalo dliat dr judulnya, next titanic maybe?:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sangat beda dengan Titanic dari segi cerita, karena kalau berdasarkan bukunya kisahnya tentang surviving, dan ga ada romantis2nya.. hehe

      Hapus
    2. Hoo kirain, judulny mengarah ke roman2 gtu soalnya..

      Hapus
  2. Jurassic World bikin penasaran nih, akan sampai seperti apa efeknya. :)

    Ant-man itu superhero yang konyol, entah apanya yang super. Mungkin lebih komedi ya, tapi tetap mau nonton juga jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, semoga Ant-man sama menariknya dengan Guardians of the Galaxy!

      Hapus
  3. Permisi, mau tahu judul film (kalau bisa beserta sinopsisnya) yang mungkin akan dirilis di bioskop di situs apa ya?

    humes221b@gmail.com

    Thanks

    BalasHapus
  4. Kalau saya pengin melihat film yang In the Heart of the Sea. Gila, liat posternya kapalnya kecil banget di bawahnya ada pausnya... Ngeriii

    BalasHapus

Posting Komentar

You could agree or disagree. Share your thought!