Top 5 : Crazy Evil Bitches in Movie

Ada banyak karakter orang-orang sinting pyscho di film: Norman Bates (Psycho), Jack Torrance (The Shining), Joker (The Dark Knight), Patrick Bateman (American Psycho), Vic Vega a.k.a Mr. Blonde (Reservoir Dogs), Alex DeLarge (A Clockwork Orange), Hannibal Lecter (Silence on The Lambs), hingga Lord Voldemort (Harry Potter series). Sejauh ini yang saya sebutkan semuanya laki-laki. Tapi jangan salah, psycho bitch perempuan juga ada. Sama sintingnya. Berikut ini saya pilihkan Top 5 Crazy Evil Bitch versi nikenbicarafilm. Hati-hati, rawan spoiler!

#5
AMY DUNNE (GONE GIRL, 2014)


Ketika sang istri, Amy (Rosamund Pike), menghilang, Nick Dunne (Ben Affleck) menemukan dirinya terjebak pada pusaran pemberitaan media dimana diduga sang istri dibunuh dan ia merupakan tersangka pembunuhannya. Tapi rupanya cerita sesungguhnya tidak semudah yang diduga sebelumnya. Amy masih hidup dan ia sedang mengatur jebakan agar sang suami dituduh membunuh dirinya. Amy adalah contoh sempurna dari istri yang sinting dan manipulatif....... tapi cerdas! Nick dan Amy kemudian bermain adu strategi demi kepentingan diri masing-masing. Ini adalah contoh rumah tangga yang fucked-up banget deh. Awalnya saya nonton ini dan memihak Nick, namun seiring perkembangan waktu saya rasa langkah yang dilakukan Amy ini sangat inspiratif. Especially to get revenge with your husband. Haha.

#4
ALEX FORREST (FATAL ATTRACTION, 1987)


Pesan moral dalam film ini sudah cukup jelas: kalau mau cari fling alias selingkuhan, pilihlah dengan bijaksana. Jangan sampai selingkuh dengan cewek halu. Dan Gallagher (Michael Douglas) adalah seorang pengacara sukses dengan pernikahan bahagia yang kemudian tergoda dalam perselingkuhan maut dengan Alex Forrest (Glenn Close), seorang editor di perusahaan penerbitan. Perselingkuhan yang rencananya cuma one-night-stand itu kemudian berubah menjadi terror. Nggak ingin ditinggal oleh Dan, Alex melakukan sejumlah tindakan sinting tingkat tinggi: mulai dari mengancam bunuh diri, ngaku hamil, membuntuti Dan, membunuh kelinci keluarga Dan, neror telepon, hingga tiba-tiba muncul di rumah Dan dengan tampang polos dan bertemu sang istri, Beth yang tidak tahu apa-apa. Alex adalah mimpi buruk setiap lelaki beristri yang berselingkuh.

#3
LA FEMME (INSIDE, 2007)


Salah satu hal menyenangkan dari menonton film gore adalah kalo nonton nggak perlu pake mikir. Film Perancis Inside adalah salah satunya. Nonton film ini mungkin emang nggak pake mikir, tapi perlu kesiapin batin dan mental yang cukup kuat. Sarah (Alysson Paradis) tengah hamil tua ketika ia harus menghabiskan malam natal sendirian di rumahnya. Sampai kemudian seorang tamu tak diundang (tidak bernama, hanya disebut '"La Femme" - diperankan Beatrice Dalle) datang ke rumah Sarah. Dimulai dengan beberapa scene cerdas bernuansa suspense, dua pertiga film Inside akan membuatmu nonton sambil misuh - ketika adegan pesta berdarah-darah dimulai. Biarpun seorang perempuan, La Femme bisa melakukan serangkaian tindakan berbahaya yang jelas nggak baik untuk sang ibu hamil. Ibu hamil disarankan sebaiknya nggak usah nonton ini daripada kontraksi sebelum waktunya.

#2
ASAMI YAMAZAKI (AUDITION, 1999)


Audition bercerita tentang seorang pria Shigeheru Aoyama (Ryo Ishibashi), seorang duda, yang mencoba untuk mulai berkencan dan mencari istri. Cara yang ia tempuh kemudian termasuk ngawur: ia dan temannya melakukan audisi film bohong-bohongan yang sebenarnya bertujuan untuk menemukan istri yang tepat untuknya. Shigeheru kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan seorang perempuan muda, Asami Yamazaki (Eihi Shiina). Awalnya Asami nampak sebagai gadis sopan yang lugu nan polos, tapi mengingat Audition adalah film horror, maka dari awal kita sudah menebak bahwa doi tidak selugu yang ia tunjukkan. Dan benar saja, film yang nampak membosankan pada awalnya kemudian berubah jadi mimpi buruk ala film Saw di bagian akhirnya, ketika Asami "menggila" dan mulai melakukan serangkaian disturbing-shit. Sumpah, bagian endingnya horror parah - saya sampai susah tidur habis nonton ini. 

#1 
ANNIE WILKES (MISERY, 1990)


Penulis terkenal, Paul Sheldon (James Caan) merasa dirinya masih beruntung ketika ia selamat setelah terlibat sebuah kecelakaan di daerah terpencil di tengah badai salju. Ia dirawat oleh seorang wanita ramah bernama Annie Wilkes (Kathy Bates) yang secara kebetulan seorang perawat dan juga fans berat novel-novelnya. Tapi Annie Wilkes pun mulai menunjukkan gelagat tidak warasnya, dimulai dari aksi emosional membentak marah-marah tidak jelas, mengurung Paul di dalam rumahnya, memelihara babi yang diberi nama Misery, hingga memaksa Paul untuk menuliskan novel yang baru. Klimaksnya: tentu adegan Annie memukul kaki Paul dengan palu. Misery adalah clever-suspense, sepanjang film dijamin bikin tegang. Untungnya endingnya (saat Paul menjejalkan potongan sisa kertas novel yang terbakar ke mulut Annie) cukup memuaskan sehingga nggak bikin saya stress. 

...
So, siapa menurutmu yang paling "sakit"?

Komentar

  1. itu Misery kenapa blm direview mbak niken? Plis lah di review, bagus kan filmnya, plis ya, plis, plis, I beg you please... *nyembah nyembah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha... belum mood nulis reviewnya :D

      Hapus
  2. Michelle dari Elle gak masuk mbak? haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Michelle di Elle korban sih soalnya.. hehe

      Hapus
    2. memang sih. favorit saya karakter sharon stone di basic instinct

      Hapus
  3. Gimana dengan Esther dr film ORPHAN.... sakit bgt tuh 'anak'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya.. mungkin masuk Top 10 deh

      Hapus
  4. Wanita di Basic Instinct, Mba Nikennnn!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya. Mau dimasukkan tapi cuma cukup 5 list-nya hahaaa

      Hapus
  5. Kurang, masih ada The Roommate (Leighton Meester), Swimfan (Erika Christensen) dan 500 Days Of Summer (Zooey Deschanel, because I think she's the real b**ch..😅).

    BalasHapus
  6. Kejam banget si cewek itu sama sang penulis, sepanjang film gue bawaan greget

    BalasHapus
  7. cewek di film dream house gak masuk?? yg ngebunuh penghuni apartemen selantai biar gak ada yg mau stay disana jadi harganya jadi murah :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Your comment is always important to me. Share di sini!