10 Movies I'm Waiting For The Rest 2015

Nggak kerasa tahun 2015 sudah mencapai bulan September. Film-film seru sudah menemani kita selama tahun ini, sebut saja Kingsman : Secret Service, It Follows, Mad Max : Fury Road (best 2015's summer movie!), hingga Mission Impossible: Rogue Nation. Sayangnya ada beberapa film yang belum saya tonton, selain karena kelewatan nonton di bioskop (Spy, Pitch Perfect 2 dan Inside Out), juga karena filmnya ga tayang di bioskop tanah air (Southpaw-nya Jake Gylenhall, Love & Mercy-nya Paul Dano, dan The Diary of Teenage Girl-nya Alexander Skarsgard). Biarpun tahun 2015 ini sudah berjalan dengan menakjubkan, tapi bukan berarti akhir tahun ini line-up film yang akan dirilis tidak sama serunya, karena artinya film-film kualitas Oscar akan segera dirilis - dan jangan lupa juga film-film hiburan di liburan akhir tahun. Daftar yang saya tulis ini adalah daftar film yang kebelet banget saya tonton, dan sengaja saya pilih yang bukan popular movie semacam Star Wars, James Bond's Spectre dan The Hunger Games. And also no The Revenant (Alexander G. Innaritu) and The Hateful Eight (Quentin Tarantino), karena kabarnya dua film yang diprediksi masuk bursa Oscar itu baru tayang Januari tahun depan.

Ready? Here they are...

#1
EVEREST
Release date: 25 September 2015
Directed by Baltasar Komakur
Starring: Jake Gylenhall, Josh Brolin, Jason Clarke 



Diangkat dari kisah nyata, Everest bercerita tentang ekspedisi pemanjatan gunung Everest yang berjalan buruk dengan datangnya badai salju. Well, actually this survival story is not my type of favorite. Bukan rahasia pula bahwa saya bukan geng pecinta alam, dan film-film semacam 5 cm tidak pernah membuat saya tertarik untuk naik gunung. Saya bahkan belum pernah nonton 127 hours (2010), dan film Alive (1993) membuat saya ngeri. But haha, since Nightcrawler I have some kind of crush on Jake Gylenhall, and he is the reason why I want to watch it. Menyaksikan trailernya juga tampaknya sudah membuat dada ini berdebar-debar, bisa dipastikan sepanjang filmnya kita akan dibuat tegang - dan mungkin ini adalah contoh film yang makin menegaskan alasan bagi saya untuk ogah naik gunung. 


#2
THE MARTIAN
Release date: 2 Oktober 2015
Directed by Ridley Scott
Starring Matt Damon, Jessica Chastain


Jika tahun 2013 punya Gravity, tahun 2014 punya Interstellar, maka tahun 2015 punya The Martian. Ceritanya adalah versi Cast Away dengan lokasi di planet Mars. Diangkat dari novel berjudul sama, Matt Damon akan menjadi tokoh utama yang terdampar dan harus bertahan hidup di Mars, sebelum pertolongan dari bumi tiba untuk menyelamatkannya. Saya berharap cemas Ridley Scott sebagai sutradaranya in his best game, sehingga dapat mengarahkan The Martian sebagai film yang tidak hanya gemilang dari segi efek, tapi juga menjadikannya sebagai sebuah film how-to-survive yang berkualitas. 

#3
STEVE JOBS
Release date: 9 Oktober 2015
Directed by Danny Boyle
Starring: Michael Fassbender, Kate Winslet


Ada beberapa alasan kenapa kamu harus nonton Steve Jobs. Pertama, kisahnya tentang kehidupan Steve Jobs - creative entrepreneur paling visioner di abad ke-20. Kedua, film ini disutradarai oleh sutradara kaliber Oscar, Danny Boyle yang beken lewat Slumdog Millonaire. Ketiga, naskahnya dikerjakan oleh Aaron Sorkin yang pernah menggarap The Social Network. Keempat, Steve Jobs diperankan oleh Michael Fassbender (buat yang sudah pernah baca blog saya, pasti tahu banget kalau saya fans berat Michael Fassbender!). Tidak perlu diragukan lagi, setelah penayangannya di Telluride Film Festival, Steve Jobs disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat Oscar tahun depan. And I really hope Fassy finally get his first Oscar!  

#4
BEASTS OF NO NATION
Release date: 16 Oktober 2015 on Netflix
Directed by Cary Fukunaga
Starring: Idris Elba, Abraham Attah


Dengan naskahnya yang dikerjakan dan disutradarai oleh Cary Fukunaga, Beasts of No Nation adalah sebuah drama yang tragis tentang Agu, seorang child soldier (Abraham Attah) di suatu negara di Afrika. Ini jelas bukan sebuah tontonan ringan yang bisa ditonton dengan tenang, namun unsur bahwa film ini realistis-lah yang membuat Beasts of No Nation wajib kamu tonton. Netflix membeli hak rilis film ini dan akan menayangkannya global pada 16 Oktober 2015.  

#5
CRIMSON PEAK
Release date: 16 Oktober 2015
Directed by Guilermo del Toro
Starring: Mia Washikowska, Tom Hiddleston, Jessica Chastain


Sebagai satu-satunya film horror layak tunggu yang masuk daftar ini, nama besar Guilermo Del Toro menjadi salah satu alasan. Menonton trailernya akan banyak mengingatkanmu kepada film paling sukses dari del Toro: Pan's Labyrinth, dengan properti, mansion, dan kostum yang begitu megah sekaligus gothic dan menakutkan. Tampaknya Guilermo Del Toro akan mengajakmu ke dunia miliknya yang dipenuhi creature-creature mistik yang menarik. Dan saya jamin, si ganteng Tom Hiddleston menambah alasan buat cewek-cewek untuk nonton film ini. 

#6
THE LOBSTER
Release date: 16 Oktober 2015
Directed by Yorgos Lanthirmos
Starring Colin Ferrell, Rachel Weisz


Tampaknya The Lobster akan menjadi semacam lelucon satir bagi semua jomblo di dunia (termasuk saya, *sigh*). Yorgos Lanthirmos, yang saya kenal berkat karyanya Dogtooth (2009) kembali dengan film Internasionalnya dengan tema yang sama aneh dan uniknya. Di dunia distopia di masa depan, orang yang single akan dibawa ke The Hotel - dimana mereka harus menemukan pasangan romantis dalam waktu 45 hari, kalau nggak mereka akan diubah menjadi bintang. Sound weird and a little bit funny, isn't it? 

#7
SPOTLIGHT
Release date: 6 November 2015
Directed by Thomas McCarthy
Starring Michael Keaton, Rachel McAdams, Mark Ruffalo,



Jurnalisme adalah dunia yang kompleks dan riskan. Spotlight mencoba mengangkat sebuah kisah nyata tentang terungkapnya skandal pelecehan anak di bawah umur yang dilakukan Keuskupan Agung Katolik oleh Boston Globe. Spotlight akan menjadi sebuah arena berbahaya dan penuh intrik. Castnya juga terbilang sangat menjanjikan: Michael Keaton, Rachel McAdams, Mark Ruffalo, Liv Schreiber, dan Stanley Tucci. 

#8
THE END OF THE TOUR
Release date: 12 November 2015
Directed by James Ponsoldt
Starring Jason Segel, Jesse Eisenberg


Bagi saya yang ngarep jadi jurnalis dan penulis, maka The End Of The Tour adalah salah satu film yang layak ditunggu. Ceritanya sedikit mirip dengan Almost Famous (2000), tentang interview yang dilakukan oleh reporter Rolling Stones David Lipsky (Jesse Eisenberg) dengan seorang novelis terkenal David Foster Wallace (Jason Seigel). Jason Seigel tampaknya memberikan akting yang begitu berbeda dengan peran-perannya selama ini, terutama image Marshall dari How I Met Your Mother yang begitu melekat pada dirinya. Tampaknya The End of The Tour adalah sebuah cerita sederhana dengan tema dan makna mendalam tentang bagaimana memaknai hidup. 

#9
THE DANISH GIRL
Release date: 27 November 2015
Directed by Tom Hooper
Starring Eddie Redmayne, Alicia Vikander


Eddie Redmayne kembali dengan peran yang lebih menantang setelah sebelumnya menjadi Best Actor lewat perannya sebagai Stephen Hawking di The Theory of Everything. Kali ini doi berperan sebagai Lili Elbe - seseorang yang dianggap sebagai transgender pertama di dunia. The Danish Girl disutradarai oleh Tom Hooper (The King's Speech) dan juga akan dibintangi oleh Alicia Vinkander (she is one of the promising star this year, especially after her role as female android in Alex Garland's Ex Machina). Sebuah cerita yang provokatif dan layak dinantikan!


#10
MASTERMINDS
Release date: 31 Desember 2015
Directed by Jared Hess
Starring Zach Galifianakis, Kristen Wiig, Owen Wilson


Give some space for comedy movie! Selain Sisters yang dibintangi oleh jebolan SNL Amy Poehler dan Tina Fey (rilis juga di Desember 2015), tampaknya akhir tahun ini Masterminds adalah salah satu film komedi yang juga boleh ditunggu. Kabarnya Masterminds berasal dari kisah nyata, tentang penjaga malam (Zach Galifianakis) yang merampok bank di North Carolina. Tentu saja, film yang disutradarai oleh Jason Hess yang beken lewat salah satu film komedi favorit saya, Napoleon Dynamite, akan memberikan sentuhan humornya. Menonton trailernya sudah dipenuhi berbagai macam kekonyolan, dan mari berharap saja bahwa filmnya masih menyimpan lelucon-lelucon lainnya.  

Film-film lain yang harus masuk daftar wajib tonton juga:
1. Bridge of Spies (Steven Spielberg, 16 Oktober 2015).
2. The Walk (Robert Zemeckis, 9 Oktober 2015)
3. Black Mass (Scott Cooper, 18 September 2015)
4. Macbeth (Justin Kurzel, 2 Desember 2015) *ada Michael Fassbender! ;)
5. Sicario (Dennis Villeneuve, 2 Oktober 2015)
6. Carol (Todd Haynes, 27 November 2015)
7. Room (Lenny Abrahamson, 16 Oktober 2015).
8. In The Heart of The Sea (Ron Howard, 11 Desember 2015)
9. Sisters (Em Cooper & Jason Moore, 18 Desember 2015).

Komentar

  1. Great list!

    Kalo film yg saya tunggu tunggu adalah Macbeth! karena semua crew nya bakal reuni lagi di film Assassin's Creed dan berharap Justin bisa bikin film adaptasi dari game jadi bagus (Semoga Warcraft nya duncan Jones juga bagus), trus film Carol juga paling ditunggu karena respon di cannes fest sangat positif.

    btw udah liat fotonya Fassbender make Assassin's Creed Costume?

    BalasHapus
  2. Nunggu banget Steve Jobs, biarpun Fassy nggak mirip sama sekali dgn aslinya Jobs. Who's care? He's gonna nail it ! dan Winslet....ah sudah lama sekali. Jangan lupa film Kate yg lain, The Dressmaker juga trailernya keren.

    Dan Spotlight, salah satu genre favorit gw nih newsroom drama.

    Danish Girl? entahlah, gw nggak pernah klik sama film-film Tom Hooper. Dan Redmayne setelah tahun lalu bermimikri , sekarang bermimikri lagi. Not hate him, I just feel...kinda repetitive trick!

    BalasHapus

Posting Komentar

You could agree or disagree. Share your thought!