Top 5 : Film Untuk Ditonton di Valentine's Day

 
Katanya sih bulan Februari ini bulan cinta, begitu banyak orang bilang. Terlepas dari bagaimana pandanganmu soal hari Valentine, yang jelas saya setuju bahwa bulan ini bulan yang tepat untuk nonton film....... cinta! Entah bagaimana status percintaanmu: jomblo, berpasangan, menikah, berpisah, patah hati, bertepuk sebelah tangan, dan lain-lain.. berikut ini 5 film cinta-cintaan yang saya rekomendasikan untuk ditonton di hari Valentine tahun ini. Love is in the air baby!

#1
50 FIRST DATES (2004)


Director: Peter Segal
Starring : Adam Sandler, Drew Barrymore, Rob Schneider
NikenBicaraFilm: 3,5/5

I will never ever ever ever get bored with this movie! Inilah keajaiban sebuah film romance (seenggak buat saya), bahwa menikmati film romance - comedy selalu menyenangkan, terlepas dari aspek kualitas filmnya seperti apa. 50 First Dates adalah contohnya, sebuah rom-com yang ringan dan sangat menghibur. Henry Roth (Adam Sandler) jatuh cinta dengan Lucy Whitmore (Drew Barrymore) yang menderita semacam short-term loss memory dimana ingatannya tidak bisa menyimpan ingatan baru. Itu artinya Henry harus berusaha untuk membuat Lucy jatuh cinta setiap harinya. Ide "membuat jatuh cinta setiap hari" adalah konsep yang sangat romantis, namun selain itu komedi 50 First Dates juga sangat kocak, apalagi ada Rob Schneider yang berperan sebagai orang Hawaii. Pemandangan Hawaiinya juga indah, plus musik ala pantai yang sangat catchy.

#2
THE VOW (2012)



Directed by: Michael Sucsy
Starring: Channing Tatum, Rachel McAdams
NikenBicaraFilm: 3/5
If it's not for Valentine's day, perhaps I will not recommend this movie in any way. The Vow adalah sebuah romance-drama movie ala drama Korea yang sangat potensial untuk mengundang air mata. Bercerita tentang suami istri Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) yang harus menghadapi cobaan ketika keduanya terlibat kecelakaan. Hal ini membuat Paige amnesia dan menghapus semua kenangan romantis yang pernah dimilikinya dengan Leo, sehingga Leo harus berusaha untuk membuat Paige jatuh cinta lagi. See? The story is kinda cheesy but also romantic and sweet! Tetapi The Vow bukanlah sebuah film yang bagus. Naskahnya dangkal, plotnya melantur kemana-mana, and the worst part is the chemistry between two main stars is so awkward. Inilah kesalahan paling fatal yang bisa dimiliki sebuah film romantis (I love Channing Tatum and Rachel McAdams, but see them as a couple is eeehhh..). Tapi mengabaikan kritikan di atas, The Vow tetap saja sebuah film romance yang mudah untuk disukai oleh perempuan-perempuan seperti saya. Musiknya cool, kehidupan Leo dan Paige yang sangat hipster adalah kehidupan yang saya impikan - apalagi rumah mereka yang sangat rustic, and Channing Tatum's butt is quite helping. This is a cheesy movie, but what the hell, Valentine's day is about being cheesy!!
#3
THE FAULT IN OUR STARS (2014) 


Director: Josh Boone
Starring : Shailene Woodley, Ansel Engort
NikenBicaraFilm: 4/5

Clearly this movie in one of popular teenage-romantic movie last year. Diangkat dari novel berjudul sama karangan John Green, The Fault in Our Stars bercerita tentang Hazel Grace (Shailene Woodley), seorang remaja penderita kanker yang dipaksa orangtuanya untuk bergabung dengan support group dan kemudian bertemu dengan Augustus Waters (Ansel Engort). Bisa ditebak keduanya kemudian terlibat benih-benih cinta. This movie has everything to make a great romance-movie. Cerita yang mellow, cowok tipe boy-next-door yang charming, nama tokoh yang terdengar puitis, musik soundtrack yang asyik, dan setting Eropa-klasik yang melodramatik. Semua formula yang seringkali membuat saya mencibir. But this movie has something. Ceritanya mungkin memang dramatis, namun diramu dalam cara "wajar" yang tidak membuatnya terlihat murahan dan sangat menghibur. Shailene Woodley dan Ansel Engort juga mampu menunjukkan "couple" yang sangat manis. And beyond my expectation, this movie can make me cry! This movie still got me, well... I didn't see that coming. 

#4
RUBY SPARKS (2012)


Director: Jonathan Dayton & Valerie Faris
Starring : Paul Dano, Zoe Kazan, Chris Messina
NikenBicaraFilm: 4/5
 
The greatest thing about fiction is you can write anything you want. Fiksi adalah dunia bebas dan tanpa batas, kamu bisa menciptakan cerita apapun yang kamu mau. Itulah yang terjadi pada novelis Calvin (Paul Dano) yang menciptakan tokoh rekaan seorang perempuan enerjik bernama Ruby Sparks (Zoe Kazan) yang digambarkannya sebagai tipe perempuan yang akan membuatnya jatuh cinta. Tapi kemudian hal aneh terjadi ketika Ruby Sparks tiba-tiba hadir sungguhan di kehidupan Calvin. Ceritanya adalah tipe quirky romantic story yang akan mengingatkanmu pada film-film serupa seperti Eternal Sunshine of Spotless Mind (2004) dan Her (2013). Disutradarai oleh suami istri Jonathan Dayton dan Valerie Faris (Little Miss Sunshine) dan naskahnya ditulis sendiri oleh Zoe Kazan, bagian awalnya mungkin agak sedikit membosankan. Namun memasuki pertengahan, film menjadi sangat menarik, lucu, dan walaupun diakhiri dengan konklusi yang sedikit menyakitkan, syukurlah endingnya cukup manis. Kekuatan film ini juga ada pada koneksi chemistry antara Paul Dano dan Zoe Kazan - yang mungkin didukung oleh kenyataan bahwa keduanya berpacaran di dunia nyata (oh so sweet!). Ini adalah film yang tepat agar kamu bisa mempelajari bagaimana menjadi "pacar" yang baik, terutama untuk kamu yang kelewat mengontrol pasanganmu. 

 #5
BLUE VALENTINE (2010)




Director: Derek Ciafrance
Starring : Ryan Gosling, Michelle Williams
NikenBicaraFilm: 5/5

Not really sure why I put this movie on the list, but for me, Valentine's day is not complete without Ryan Gosling on it! Merekomendasikan The Notebook tampaknya terlalu mainstream, jadi saya rasa Blue Valentine adalah film yang tepat. Terutama karena melihat Ryan Gosling bermain ukulele sambil bernyanyi adalah momen paling romantis yang bisa kamu harapkan dari seorang pria (damn I'm right!). Blue Valentine is a bittersweet story about married-couple: Dean (Ryan Gosling) and Cindy (Michelle Williams). Film bergerak maju mundur, menceritakan bagaimana saat-saat mereka jatuh cinta, dan bagaimana kemudian mereka bertengkar. Ceritanya sendiri sebenarnya sangat depresif, dan entahlah apakah atmosfer sekelam ini cocok untuk ditonton di Valentine. Namun saya rasa inilah realita sesungguhnya mengenai hubungan dua manusia, kamu tidak bisa mengharapkan hal-hal yang selalu indah. But if you feel Blue Valentine is too blue for you, just enjoy Ryan Gosling here. Anyway, this movie is not recommended for people under 18 y.o. I mean it. 
 
That's all my romance movie pick for this year.
Happy Valentine's Day!

Komentar

  1. Bagi saya Blue Valentine terlalu sedih untuk ditonton pas valentine, hana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha banget. Cuma aku rekomenin karena ada Ryan Gosling aja.. >.<

      Hapus
  2. kalo definitely, maybe nya ryan renolds ga masuk ya?hehehe.....atau krn romantisnya bapak-bapak?hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, belum pernah nonton saya mas.. tapi biasanya romantisnya bapak2 bpasti beda ama romantis ibu2 yaa :D

      Hapus
  3. Knpa gak masukin Crazy, Stupid, Love? Kan ada Ryan Gosling juga mbak niken 😁 nonton blue valentine takutnya penonton malah ragu untk nerusin hubungan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, maunya sih masukin Crazy Stupid Love. Tapi uda pernah dibuatin quick reviewnya sih.. lagian gpp blue valentine biar ada perspektif berbeda dalam membina hubungan.. *tsaaah

      Hapus
  4. Kayanya buat velentine enaknya yg happy ending ujungnya deh. 50 first det seru lah, film adam sandler "biasanya" happy ending. Friend with Benefit sama No String Attached joga kek nya ok

    BalasHapus

Posting Komentar

You could agree or disagree. Share your thought!