Scott Pilgrim VS The World (2010)




Directed by Edgar Wright ; Produced by Edgar Wright, Marc Platt, Eric Gitter, Nira Park ; Screenplay by Edgar Wright, Michael Bacall ; Based on Scott Pilgrim by Bryan Lee O'Malley ; Narrated by Bill Hader ; Starring Michael Cera, Mary Elizabeth Winstead, Kieran Culkin, Ellen Wong, Alison Pill, Mark Webber, Johnny Simmons, Anna Kendrick, Brie Larson, Chris Evans, Brandon Routh, Mae Whitman, Jason Schwartzman ; Music by Nigel Godrich ; Cinematography Bill Pope ; Distributed by Universal Pictures ; Release date(s) July 27, 2010

Rotten Tomatoes : 81% based on 217 reviews
Metacritic : 69% based on 38 reviews
NikenBicaraFilm :

Sinopsis:
Dengan setting Ontario, Kanada, film ini menceritakan Scott Pilgrim (Michael Cera) yang mulai malas dengan pacarnya high school girl Knives Chau (Ellen Wong) dan mendadak jatuh cinta dengan gadis misterius Ramona Flowers (Mary Elizabeth Winstead). Dalam usaha pendekatannya, Scott tidak menyangka bahwa dia harus bertarung menghadapi the League of Evil Exes, mantan-mantan pacar Ramona.


Review:
Bukan bermaksud berlebihan kalau saya memberikan nilai 4,5 untuk film ini. Kenapa? Karena film ini memiliki segalanya : plot yang luar biasa (walaupun dengan tema sederhana), penggarapan karakter yang baik, dan (tentu saja) musik yang oke!! Iya, emang tema yang diberikan sangat sederhana. Tapi kesederhanaan itu ternyata mampu digarap dengan sangat baik. Film ini memang sangat komikal, dan dibuat ala video game. Tapi tak sedetikpun saya dibuat bosan dengan film ini. Dengan settingan anak band, maka jelas film ini dibuat untuk merangkul remaja-remaja yang selalu asoy dengan dunia anak band *apaan coba*. Humor yang dibawa juga asyik : cerdas, dan kesannya gag dibuat-buat – walaupun dibawakan dengan plot cepat.

Ada banyak karakter yang mungkin bakal Anda lihat di sini. Mulai dari mantan-mantan Ramona, teman-teman band Scott, roommate Scott yang homo, adik Scott dan pacarnya, sampai mantan-mantan kekasih Scott. Memang terlalu banyak tokoh untuk diceritakan dalam waktu 108 menit, tapi saya merasa bahwa penggarapan karakternya sangat baik sehingga saya gag dibuat bingung ini-siapa, itu-siapa, ini-ngapain, itu-ngapain... Karakter mereka adalah bumbu humor di film ini, dan saya sih ngerasa kalo dimunculkannya tokoh-tokoh itu biarpun banyak tapi enggak bikin bingung. Karakter paling saya suka tentu aja roommate Scott yang gay: Wallace Wells (Kieran Culkin)!! *Mendingan langsung nonton deh untuk ngeliat akting adek si anak ajaib Macaulay Culkin itu..

And thennn.. why i mentioned before that this movie have a fabulous music soundtrack?? Karena ada Nigel Godrich donk di balik tata musik film ini... FYI buat Anda yang gag gaul, Nigel Godrich adalah produser band-terbaik-sepanjang-masa and absolutely-lutely-lutely my favourite band: RADIOHEAD... Dengan komposisi musik yang ciamik, plus cerita yang asyik, maka seharusnya film ini jadi film wajib tonton buat Anda yang berjiwa muda!!

Best songs in this movie:
Ramona – Beck
By Your Side – Beachwood Sparks
Black Sheep - Metric

Direkomendasikan untuk:
Penggemar game; anak band; atau semua yang ngaku berjiwa muda!

Komentar