EASY A (2010)



Directed by Will Gluck
Produced by Will Gluck, Zane Devine
Written by Bert V. Royal
Starring Emma Stone, Penn Badgley, Amanda Bynes, Thomas Haden Church, Patricia Clarkson, Cam Gigandet, Lisa Kudrow, Malcolm McDowell, Alyson Michalka, Stanley Tucci
Music by Brad Segal
Cinematography Michael Grady
Distributed by Screen Gems
Release date(s) September 17, 2010
Durasi 92 minutes

Bintang: 4 (skala 5)
Rotten Tomatoes : 87 % based on 157 reviews
Metacritic : 72% based on 34 reviews.

SINOPSIS :
Olive Panderghast (Emma Roberts) tidak menyangka bahwa kebohongan kecilnya kepada sahabatnya Rhiannon (Alyson Michalka) bahwa ia sudah tidak virgin lagi menyebar ke penjuru sekolah. Olive kemudian bertemu dengan Brandon (Dan Byrd), seorang gay yang bosan dibully dan meminta bantuan Olive agar mereka berpura-pura melakukan seks di suatu pesta. Kehebohan itu akhirnya membuat Olive yang sebelumnya hanya gadis biasa-biasa saja menjadi it-girl yang populer, dan atas kemarahannya kepada sahabatnya itu, Olive memakai baju seksi ke sekolah dengan letter A di dadanya (ia mencoba meniru film The Scarlett Letter).

MY REVIEW :
Walaupun bergenre remaja, tapi film ini (menurut saya) sangat luar biasa dan totally fun! Film ini mampu dengan cerdas membuat saya terpingkal dan tertawa, tanpa terjebak pada sebuah film remaja yang umumnya digarap dengan sangat murahan (sebut deh film American Pie, Sorority Row, dkk). Tema yang dibawa sebenarnya juga sederhana (kalo masih virgin, ngaku aja virgin!), tapi jalan ceritanya dibawakan dengan baik dan cukup menghibur.

Menyenangkan sekali melihat penggarapan karakter-karakter yang ada. Terutama Olive yang diperankan Emma Stone (Zombieland). Tampaknya Emma Stone akan mendadak ‘menonjol’ setelah memerankan ini, coz she is soooo georgeous!! Karakter peran utama kan biasanya protagonis dan lemah, tapi di film ini Olive bukan seperti itu. Karakternya unik, dan sedikit rebel. Not a booring character. Karakter-karakter lain macam orang tuanya yang asyik dan gaul (Patricia Clarkson dan Stanley Tucci), gadis sok alim Marianne (Amanda Bynes), dan guru konseling yang menyebalkan (Lisa Kudrow) juga jadi hiburan yang menyenangkan.

Direkomendasikan untuk:
13 tahun ke atas yang menyukai film komedi remaja, tapi jenuh dengan komedi teen movie lainnya...

Komentar