She’s Out Of My League (2010)




Director : Jim Field Smith
Starring : Alice Eve, Jay Baruchel, Krysten Bitter, Mike Vogel
Tahun : 2010
Bintang : 2,5 (skala 5)
Paramaount Pictures dan Dreamworks Pictures


Sinopsis :
Kirk (Jay Baruchel), seorang petugas sekuriti bandara biasa tidak dapat percaya akan keberuntungannya ketika seorang gadis cantik Molly (Alice Eve) menyukainya. Sahabat Kirk tidak mampu mempercayai bahwa almost-perfect girl seperti Molly yang ia beri nilai level 10, mau berkencan dengan laki – laki seperti Kirk yang ia beri level 5. Di tengah ketidak-PD-annya dan pengaruh buruk dari sahabat dan keluarganya, Kirk berusaha agar hubungannya dapat berhasil.

My Review :
Kisah antara si buruk dan si cantik/ganteng memang sudah sering kita lihat di film – film (walaupun di realita nyata cerita kayak gitu nyaris mustahil), dan ajaibnya adalah salah satu rumus naskah film yang paling berhasil. Di film kartun kita tahu ada Beauty and The Beast, di televonela kita kenal Betty Lafea (atau Ugly Betty kalo mau versi Amerika-nya), dan satu dekade lalu di film komedi cinta kita kenal She’s All That (remember? Cerita cowok ganteng yang mau pacaran ama cewek jelek di sekolahnya karena diajak taruhan teman – temannya). Nah, kalo butuh film genre seperti itu, film ini adalah the right choice.


Nothing special sih, soalnya kita udah pasti tahu gimana akhirnya (dan akhir cerita film seperti ini memang selalu happy ending). But not too bad kok. Ramuan komedi cinta seperti ini masih manjur (seenggaknya buat saya.. hehe..). Unsur komedinya juga masih kena dan bisa bikin kita ketawa. Walaupun ada beberapa scene yang komedinya khas komedi-konyol-amerika tapi secara keseluruhan film ini asyik buat ditonton ama pasangan.

Ngeliat akting Jay Baruchel saya jadi inget ama Jason Bigg, salah satu pemeran American Pie. Dan karakter mereka keliatannya juga hampir sama. Loser, tapi baik hati, dan (anehnya) ditaksir gadis paling cantik yang sebenarnya ditaksir ama cowok – cowok ganteng lainnya. Baruchel juga main di film The Sorcerer's Apprentice - bersama Nicolas Cage. Saya sendiri kebetulan belum sempat nonton filmnya di bioskop, tapi penasaran juga liat aktingnya di sana.

Kalau Anda gag punya harapan khusus, dan pengen cari tontonan yang ringan, romantis, dan menghibur, film ini tidak terlalu buruk untuk jadi salah satu pilihan.

Direkomendasikan untuk :
Anda yang butuh film ringan romantis untuk ditonton bersama pasangan, atau Anda yang masih single, dan merasa buruk rupa hingga tidak pantas dapat cowok/cewek paling populer di sekolah/tempat kerja Anda.

Komentar

  1. huwaaa...
    "untuk Anda yg masih single, dan merasa buruk rupa hingga tidak pantas dapat cowok/cewek paling populer di sekolah/tempat kerja Anda"

    ouch ouch! ;)

    thx for the review, ken..^_^

    BalasHapus
  2. Wah sepertinya harus liat nih ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

You could agree or disagree. Share your thought!