Music Playlist on March 2015

This is my playlist for this month:

(01) Loudon Wainwright III - The Swimming Song 


Nama musisi folk Loudon Wainwright III memang tidak terlalu familiar. Thankyou for The Squid and The Whale movie that brought me into this song. Sebuah komposisi musik folk yang catchy, menyenangkan dan mungkin membuatmu ingin berenang di musim panas!

(02) Die Antwoord - Baby's On Fire


Film Chappie dari Neill Blomkamp mungkin memang salah satu film yang agak payah, tapi berkat film ini saya berkenalan dengan duo kontroversial Ninja & Yolandi Visser dari grup hip hop asal Afrika Selatan, Die Antwoord. Yolandi Visser erdandan dan berbicara seperti anak kecil yang annoying, but she could rap and swears too much. Single Enter The Ninja yang menjadi soundtrack film Chappie juga terdengar asyik, namun Baby's on Fire ini lebih asyik didengarkan. Dan dengarkanlah lirik ini, "Neill Blomkamps makes me a movie star.."

(03) The Beta Band - Dry The Rain


This is what Rob Gordon (John Cusack) in High Fidelity (2000) said : "I will now sell five copies of The Three E.P.'s by The Beta Band," - dan seandainya saja menjadi pengunjung yang ada di toko Championship Vinyl milik Rob, mungkin saya salah satu yang langsung membeli vinyl milik The Beta Band setelah Rob Gordon memutar vinyl milik The Beta Band. Mendengarkan Dry The Rain akan membuatmu bernostalgia pada musik tahun 90-an, dimana band - band keren masih merajai chart mainstream dunia.

(04) Miguel - Sure Thing


Pertama kali mendengarkan lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi Filipina berusia 17 tahun Nathan Hermida di babak Blind Audition The Voice US 5, dan sejak saat itu lagu ini terngiang-ngiang di telinga. Nathan Hermida membawakan versi akustik yang asyik, tapi versi aslinya dari Miguel juga sama asyiknya. I like the beat, and God damn it, this song is so sexxyyy! Boom!


(05) Dinosaur Jr - Watch The Corners


Have you ever heard about Dinosaur Jr before? Never? Same with me! My boyfriend said that the frontman - J Mascis is quite popular now, and I just realized that this band has been formed since 1984. Dinosaur Jr salah satu pelopor di generasi alternative rock dan grunge pada tahun 90-an, tapi tampaknya namanya memang tidak sepopuler Nirvana, Pearl Jam atau bahkan Pixies. Tapi frontmannya, J Mascis adalah salah satu 100 gitaris terbaik versi majalah Rolling Stones, dan baru-baru ini ngeluarin album solo (coba dengerin single-nya yang berjudul Every Morning). Watch The Corners diambil dari album kesepuluh Dinosaur Jr yang dirilis tahun 2010, dengan nuansa yang sangat mengingatkanmu pada era 90-an, terutama melalui noise gitar dan cara J Mascis bernyanyi. Sebuah track yang sangat menyenangkan, semacam easy-listening rock, terutama di tengah industri musik saat ini yang dikuasai pasar pop mainstream. 

Komentar