Red (2010)



Directed by : Robert Schwentke
Starring : Bruce Willis, Mary-Louise Parker, Morgan Freeman, John Malkovich, Helen Mirren, Karl Urban
Tahun : 2010
Bintang : 4 (skala 5)



Sinopsis:
Menceritakan seorang mantan agen CIA Frank (Bruce Willis) yang di tengah masa pensiunnya mendadak dikejar sekelompok orang yang ingin membunuhnya. Untuk menemukan alasan ia akan dibunuh, Frank menemui rekan-rekannya sesama mantan agen CIA yakni Joe (Morgan Freeman), Marvin (John Malkovich), dan Victoria (Helen Mirren), dan melarikan diri bersama gadis yang disukainya Sarah (Mary-Louise Parker).

My Review:
Begini saran saya ketika Anda ingin menonton film ini: jangan berpikir terlalu serius. Film ini memang dibuat sebagai sebuah film komedi, bukan film action yang serius sama sekali. Jadi, segala unsur lebay yang mungkin Anda saksikan sepanjang film ini gag usah dianggap serius dan memang menjadi unsur yang dibuat untuk mengocok perut kita.

Secara plot cerita film ini memang tidak terlalu baik, malah begitu datar dan tidak ada unsur yang mengejutkan. Tapi aksi superhero dari para agen yang sudah sepuh ini cukup memikat buat saya, dan memasang bintang-bintang terkenal adalah poin plus-plus yang menjadi daya tarik paling utama, menggantikan datarnya plot cerita yang dibangun. John Malkovich, terutama, adalah karakter paling funny. Melihat Helen Mirren yang biasanya berperan sebagai ratu-ratu Inggris yang anggun, di film ini justru dengan santainya memegang senapan, juga menjadi karakter yang menyenangkan untuk disaksikan. Salut pula untuk Mary-Louise Parker yang juga bisa menjadi karakter penyegar.

Direkomendasikan untuk:
Semua orang yang butuh tayangan menghibur.

Komentar

  1. agen sepuh yg tua-tua keladi. makin tua makin menjadi.. hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Your comment is always important to me. Share di sini!