Greenberg (2010)




Directed by Noah Baumbach ; Produced by Jennifer Jason Leigh, Scott Rudin, Lila Yacoub ; Starring Ben Stiller, Rhys Ifans, Greta Gerwig ; Year 2010 ; Music by James Murphy ; Studio Focus Features, Scott Rudin Production ; Running Time 107 minutes ; Country United States ; Language English

Rated : R
Genre : Drama

Rotten Tomatoes : 75% (6.7/10)
Metacritic : 75/100
Kendinanti :

Sinopsis :
Seorang pria empatpuluhan yang baru keluar dari rumah sakit mental, Roger Greenberg (Ben Stiller) pulang dari New York ke kota asalnya Los Angeles dan tinggal di rumah adiknya yang sedang berlibur selama 6 minggu hanya untuk ‘do-nothing’. Ia kembali ke L.A., kota dimana ia tumbuh besar dan pernah membentuk rock-band yang hampir sukses. Greenberg berusaha untuk menjalin komunikasi lagi dengan teman – teman baiknya semasa kuliah, salah satunya Ivan (Rhys Ifans) yang sedang dalam proses perceraian dengan istrinya. Greenberg kemudian menemukan bahwa teman – teman baiknya kini tidak lagi teman baiknya. Suddenly, ia pun menjalin hubungan dengan asisten adiknya, Florence(Greta Garwig) yang baru saya putus dari long relationship.


My review :
If you got bored with comedy acting by Stiller, di film ini Anda akan nemuin sosok lain dari Ben Stiller. Greenberg, digambarkan sebagai sosok yang emosional, selfish, idealis dan just try to do-nothing. Menurut saya pribadi, Stiller tanpa cela memerankannya.

Jennifer Jason Leigh dan Noah Baumbach sebagai penulis naskah juga menangkap hubungan yang unik (atau boleh dibilang aneh) dari Greenberg dan Florence. Greenberg sebagai sosok yang emosional dan baru saja keluar dari mental hospital justru dianggap menarik oleh Florence. Bukan sebuah hubungan yang umum terjadi.



Bagi sebagian besar orang, film kayak gini boleh dibilang membosankan memang. Soalnya sepanjang film ini memang hanya menggali karakter Greenberg yang complicated. But if you find out the ending... hehe... I think the ending is totally right... Greenberg hanya sedang berusaha kembali menemukan dirinya, dan alasan untuk kembali bahagia.

Direkomendasikan untuk :
Anda yang pengen liat Ben Stiller di film non-komedi, dan Anda yang memang suka film – film bergenre seperti ini.

Komentar